Camkoha Sharing #9

Camkoha Sharing 9 Mudo Bengkulu Kito : “Pemuda Pemimpin Perubahan”

Senin, 27 Juni 2016 Mudo Bengkulu Kito bekerjasama dengan HMPS PGMI STAIN Curup mengadakan kegiatan talkshow inspiratif mengundang pemuda aktif dan berprestasi asal Bengkulu yakni Ridho Muhammad Sakti (Co- Founder Mudo Bengkulu Kito, Sekjend ISMAFARSI 2014-2016), M. Aznan Firmansyah (Co-Founder Mudo Bengkulu Kito, Ketua Unit Robotika ITB), Bayu Sadewa (Co- Founder Mudo Bengkulu Kito, Forum Indonesia Muda), Pofi Putri Utami (Co-Founder Dari Negeri Untuk Negeri, Mawapres FMIPA UNSRI 2015), Annisa Ridhatul (Mawapres FISIP Brawijaya 2016, Student Exchange Thailand) serta dimoderatori oleh Resio Tirta Sanjaya (Chairman CIES FEB UB 2016). Kegiatan ini diikuti 191 peserta dan 9 komunitas dari Padang, Palembang, Bandung, Jakarta, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Bengkulu, Curup, Kepahiang, Seluma. Kegiatan dimulai pukul 14.00 WIB di Aula STAIN Curup dengan keynote Speaker Wakil Bupati Rejang Lebong, H. Iqbal Bastari, SPd, MM. “Saat ini belum banyak kegiatan anak muda yang terkoneksi, berkolaborasi untuk kemajuan Rejang Lebong. Anak muda melepaskan ego kesombongannya untuk berpikir, belajar, berkolaborasi untuk melakukan perubahan. Pemerintah sangat mendukung gerakan positif yang dibangun oleh Mudo Bengkulu Kito, sudah saatnya generasi muda berkontribusi dan kolaborasi. Pemerintah siap membuka ruang ruang diskusi untuk bersinergi bersama Mudo Bengkulu Kito, ujar Wakil Bupati Rejang Lebong, H. Iqbal Bastari, Spd, MM. Selain pak Wabup acara ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Tarbiyah STAIN Curup Dr H Lukman Asha, M.Pd dan Ketua Prodi PGMI STAIN Curup Susilawati M.Pd.I. Di akhir acara dilakukan Deklarasi menuju Bengkulu Bermartabat oleh Mudo Bengkulu Kito bersama 9 komunitas ditandai dengan penandatanganan prasasti.
Mudo Bengkulu Kito merupakan sebuah NGO (Non-Govermental Organization) milik anak-anak muda dari berbagai latar belakang aktivitas yang concern bergerak dibidang Nationalism, Youth Development Program, Leadership dan social. NGO ini bertujuan untuk mewadahi mimpi anak muda Bengkulu untuk Bengkulu Bermartabat dan Indonesia agar mampu memberikan social impact bagi bangsa dan negara dengan cara menciptakan perubahan sesuai dengan passion nya. Kami meyakini bahwa anak muda pada dasarnya memiliki potensi yang luar biasa, maka potensi ini perlu diarahkan agar mampu menghasilkan sesuatu yang prestatif dan bermanfaat bagi masyarakat. Anak muda ini perlu wadah lingkaran kebaikan untuk menjaga semangat kehidupan agar senantiasa berbuat positif dan berani mewujudkan mimpi Bengkulu Bermartabat, ujar Ridho Muhammad Sakti Mahasiswa Berprestasi Farmasi UI 2015.

Mudo Bengkulu Kito berdiri pada tanggal 1 Januari 2016, berawal dari keresahan trio Co-Founder Ridho, Bayu, Aznan serta didukung pemuda Bengkulu diseluruh nusantara terkait masalah-masalah yang hadir di Bengkulu. “Kami merasa terpanggil untuk mengambil peran dalam kemajuan Bengkulu, ternyata belum ada kolaborasi masiv yang dibangun oleh pemuda Bengkulu, ujar Ridho. MBK telah menjalankan berbagai project stategic mengadakan kegiatan skala regional dan nasional. Hingga saat ini MBK memiliki program Bekawan Berbagi, Camkoha Sharing, Kepo Kuliah, Coretan Kito dan Bengkulu Leadership Camp. Program Camkoha Sharing 1-8 telah dilaksanakan secara online, Camkoha Sharing 9 merupakan talkshow inspiratif sekaligus soft launching gerakan MBK dengan mengangkat tema Pemuda Pemimpin Perubahan. Dengan menyuarakan semangat tagline ‪#‎PemudaPemimpinPerubahan‬ &‪#‎BengkuluBermartabat‬ MBK akan terus merangkul anak muda lewat kegiatan- kegiatan kreatif, inovatif, dan tentunya sustanaible demi mampu menginspirasi generasi muda untuk mulai memikirkan dan berkontribusi untuk kemajuan Bengkulu dan Indonesia. “Kami memohon doa dan dukungan dari semua kalangan pemuda, pemerintah, wartawan semoga gerakan ini dapat bermanfaat dan memberikan perubahan nyata bagi Bengkulu.

13517509_261934124172974_3146765048950088488_o 13558850_261933674173019_4010354473456826244_o 13558947_261933667506353_6633693399434551457_o

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s